jump to navigation

Kedewasaan Maret 13, 2007

Posted by fisika02 in Tak Berkategori.
trackback

Judul sederhana di atas ternyata rawan sebabkan adanya ketersinggungan. kalo ada orang dibilang belum dewasa padahal usia sudah beranjak senja dianggap kekanak-kanakan. kalo ada anak yang belum waktunya dewasa tapi sudah dewasa dulu ada yang bilang  kebrangas (yang ini biasae sering lihat gambar or film *****),meskipun di lain pihak ada yang bilang “pemuda bijak”.

Tapi menurut kebanyakan orang, kedewasaan berhubungan dengan kemampuan kita untuk mengkomunikasikan hati dan otak kita dalam menghadapi masalah, orang lain maupun lingkungan di sekitar kita. jangan heran ada orang yang memilih mengalah, sabar, dan nriman ketika harus menjadi pihak yang kalah. Tapi ada juga dengan kedewasaannya ketika dia menjadi pemenang dia tidak akan merendahkan lawannya  or istilah jawane menang tanpa ngasorake.

Kita tidak dapat memandang diri kita sebagai orang yang dewasa, tapi orang lain yang dapat merasakan or memberi label tersebut pada diri kita. Gak mungkin orang bisa liat jithoke nek g pake cermin……

Tapi, jika kita memang telah dewasa, rasanya kurang dewasa kalau kita tidak bisa mengerti dengan orang yang memang kedewasaannya lebih lambat dari kita, dan disini kedewasaan kita diuji.

Seandainya anda tersinggung dengan tulisan ini, pertanyakan lagi kedewasaan anda.

Komentar»

1. fisika02 - Maret 14, 2007

moga aja yang nulis ini, nyadar juga…?!?🙂
Amin…!!!🙂

2. fisika02 - Maret 14, 2007

Aamiin juga…..:D

3. fisika02 - Maret 15, 2007

masalah yang qta hadapi adalah proses untuk qta menjadi orang yg lebih dewasa.
so masalah bukan untuk ditinggal lari, tapi untuk diselesaikan, dr situlah benih kedewasaan muncul.

4. Ding - Maret 15, 2007

gak ngerti…🙂

5. jeng - Maret 15, 2007

ding, maklum nek g ngerti……
kayae masih kanak-kanak siih……..
tulisan itukan bwat orang klahiran sebelum tahun 86

6. ding - Maret 16, 2007

ding, maklum nek g ngerti……
kayae masih kanak-kanak siih……..
tulisan itukan bwat orang klahiran sebelum tahun 86 —>mungkin anda benar dan mungkin juga salah.=====>:)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: