jump to navigation

DUIT Mei 23, 2007

Posted by fisika02 in Cerita.
trackback

Duit, orang banyak berpikir ini adalah segalanya. Tetapi DUIT yang kita bahas disini lebih dari sekedar duit.

Tanpa bermaksud menggurui, kami tuliskan oleh-oleh dari touring ke daerah Blitar saat menjenguk rekan-rekan FISIKA 2002 yang sedang KKN di daerah Srengat. Pagi itu, menjelang pulang, di sebuah rumah besar yang tampak sepi (di depan kose Fitlia) ….

“Sing penting iku DUIT , sembarang nek ada DUIT pasti beres, tapi bukan duit yotro. DUIT disini Dungo Usaha Iman lan Taqwane.  Kenapa yang pertama kok Dungo? Ini sesuai tuntunan Rasul, nek kate nglakoni sesuatu moco bismillaah dhisik biar lancar, aman sebab didukung sama dalang kehidupan. Baru usaha, kalau sudah baca bismillaah, usaha juga sudah kita tinggal pasrah, pasrah disini bukan berarti nyerah, tapi ada keyakinan bahwa usaha kita yang sudah dimulai dengan bacaan basmalah akan diberi kesuksesan. lha kalo ga berhasil gimana? ya balik lagi ke Taqwa, ga usah stress, ga usah mutung, apalagi putus asa, semua sudah ada yang ngatur, kembalikan lagi sama dalang kehidupan. Lha nek berhasil gimana? ya kembali ke Taqwa lagi, berhasilnya kita karena ada yang ngatur, jadi kita tidak akan sombong. Nek misale ada yang lebih berhasil lagi kita ga jadi iri sing dadi loro ati  jadinya muncul dengki, ujung-ujungnya jor-joran….”

Komentar»

1. mbladhuz - Mei 23, 2007

DUIT ? oakley…..DO IT…..!!!!!!!!!!!!!

2. fis'02 - Mei 23, 2007

Yup…aq teramat sangat setuju sekali. DUIT n Do it……

3. nanya - Mei 23, 2007

Iyooo, jo OT. bwt yang mash sendiri boleh dicoba..!!!!!!!!!!!!!!1
Do ….It…………….!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: